Saturday, July 8, 2023

RPP 1 LEMBAR PKn KELAS 9 SEMESTER 1 K-13

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan perangkat ajar yang harus disiapkan oleh guru ketika akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, bahwa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) adalah rencana kegiatan pemebelajaran tatap muka untuk satu kali pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dalam silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Menjelang kegiatan Tahun Ajaran Baru yaitu Tahun Pelajaran 2023/2024 semua guru dipastikan akan membuat RPP untuk persiapan mengajar di kelas ketiaka KBM sudah berjalan.

RPP dibuat agar ketika guru menyampaikan materi akan terfokus pada apa yang menjadi tujuan pembelajaran, artinya tidak menyimpang kepada pembahasan yang lain. dipastikan apabila seorang guru ketika menyampaikan materi di kelas membawa RPP maka materi yang disampaikan akan terarah dan Kompetensi Dasar akan tercapai.

Berikut ini admin sajikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 lembar Mata Pelajaran PKn Kelas 9 Kurikulum 2013 (K13) semester 1 dan semester 2.

Untuk mendapatkan dokumen RPP PKn Kelas 9 Semester 1 dan semester 2 bisa diklik link di bawah ini !



Link : RPP 1 Lembar PKn Kelas 9 Semester 1

DOWNLOAD

Link : RPP 1 Lembar PKn Kelas 9 Semester 2

DOWNLOAD





No comments:

Post a Comment

FORMAT DOKUMEN PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH

Bapak dan Ibu Guru, saat ini kita disibukan dengan kegiatan mengerjakan Pengelolaan Kinerja di PMM, dimana kita harus melakukan observasi da...