Tuesday, July 11, 2023

SOAL PTS MATA PELAJARAN PKN K13 KELAS 9 SEMESTER GENAP

Guruija.com-Penilaian Tengah Semester (PTS) rutin dilaksanakan setiap pertengahan semester dalam tahun pelajaran berjalan. Penilain Tengah Semester (PTS) dalam setahun dilaksanakan dua kali yaitu dipertengahan semester ganjil dan semester genap.

Poto siswa sedang melaksanakan ujian

Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) ini dilaksanakan untuk menguji peserta didik setelah melakukan pembelajaran selama kurang lebih 3 bulan dalam satu semester. Kegiatan PTS juga dilakukan untuk mengukur kompetensi peserta didik setelah menerima materi yang diberikan selama 3 bulan. 

Guru ketika datang waktunya untuk melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) selalu membuat kisi-kisi PTS dan soal PTS yang akan diujikan kepada peserta didik. Hasil dari ujian/PTS ini nanti bisa dijadikan catatan bagi guru mata pelajaran, diantaranya peserta didik mana yang dianggap belum menguasai materi dan perlu diberi pembelajaran tambahan.

Definisi Soal

Soal merupakan hal yang harus dipecahkan oleh peserta didik ketika menerima pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam soal.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Soal adalah apa yang menuntut jawaban dan sebagainya (Pernyataan dalam hitungan dan sebagainya) atau hal yang harus dipecahkan; masalah. 

Bagi Bapak/Ibu Guru Mata Pelajaran Pkn, terutama yang mengajar PKn Kelas 9. Admin sajikan contoh soal PTS Pkn Kelas 9 K-13 Semester Genap.

Untuk mendapatkan dokumen berbentuk word bisa unduh melalui link  download di bawah ini !

Link Unduh

DOWNLOAD


No comments:

Post a Comment

FORMAT DOKUMEN PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH

Bapak dan Ibu Guru, saat ini kita disibukan dengan kegiatan mengerjakan Pengelolaan Kinerja di PMM, dimana kita harus melakukan observasi da...